BELAJAR DARI SEBUNGKUS PERMEN


Jangan sepelekan untuk membersihkan hal kecil walaupun hanya sebungkus permen

Dosa dosa kecil yang sering kita sepelekan akan menjadi berat di mizan jika tidak segera dibersihkan dengan cara taubat

-  Ananda Sumaiyya (Kelas 6) -

 

MasyaAllah, ayah bunda salah satu kebanggan orang tua bukan hanya terbatas pada prestasi akademik ananda tetapi jauh lebih dari itu. Ananda mampu menghubungkan antara apa - apa yang ditangkap oleh panca indranya dan menghubungkan dengan maklumat (pemahaman) serta akalnya itulah sejatinya kebanggan terbesar orang tua terhadap ananda. 

Saat itu, siswa - siswi kelas 5 dan kelas 6 melaksanakan kegiatan MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) pada  17  Desember untuk Siswa Ikhwan dan 18 Desember 2021 untuk Siswi Akhwat. Salah satu kegiatan yang dinanti - nantikan oleh siswa SD Alam Mutiara Umat. Karena qadarullah, selama adanya pandemi Covid-19 kegiatan rutin harus tertunda karena pembelajaran dilaksanakan secara online dan kondisi yang belum memungkinkan.

Alhamdulillah, penghujung tahun 2021 ini secara bertahap ananda kelas 5 dan 6 berkesempatan untuk melaksanakan kegiatan MABIT. 

Dimana salah satu kegiatannya adalah tadabur alam sekitar sekolah. Ketika itu, selepas Sholat subuh berjamaah, dzikir pagi bersama dan tausiyah dari bapak ibu guru dilanjutkan kegiatan outing yakni Tadabur Alam. Kali ini, mereka menyusuri salah satu tempat favorit yakni Kali Ngrowo.

Sebelum keberangkatan, anak - anak di-breafing oleh guru - guru terkait dengan peraturan dan misi selama Tadabur Alam. Misi pagi itu, anak - anak diminta untuk mengamati sekelilingnya dan menentukan salah satu benda yang dianggapnya unik dan memiliki cerita. MasyaAllah, mereka melaksanakan dengan sunggung - sungguh. Sesampai di Kali Ngrowo mereka berbaris rapi sambil merasakan sejuknya udara Kali Ngrowo di pagi hari. 

Satu per satu, secara berkelompok mereka diminta untuk mempresentasikan atas benda dianggapnya unik. Mulai dari daun, rumput ilalang, angin, sampai bungkus permen mereka presentasikan alasan keunikannya dan filosofinya. Lagi - lagi, lewat lisan ananda membuat laju hati guru - guru yang saat itu mendampingi dibuat berdegub kencang. 

Ayah bunda, prestasi tidak selalu diukur dengan hasil kejuaraan. Tetapi peran kebaikan mereka yang bermanfaat serta mampu memaksimalkan akalnya untuk berfikir dengan mengkaitkan dari apa yang diindranya bukankah itu lebih menjadi "MUTIARA" ??

Semoga kita mampu membersamai anak - anak kita untuk menjadikannya sebagai anak yang sholih, berakhlaq mulia dan menjadi "mutiara" bagi orang tua dan masyarakat. Aamiin ...

================================================================

Ayah Bunda ...ingin mencari sekolah yang menyenangkan buat ananda? sekolah yang selaras dengan fitrah anak, sekolah yang mengedepankan adab dan akhlak, sekolah yang mengasah logika berfikir untuk bernalar dengan baik dan yang memahami setiap keunikan anak?

Yuk daftar ke SEKOLAH ALAM MUTIARA UMAT Tulungagung.

http://bit.ly/infoPPDB_SALAMMU
http://bit.ly/infoPPDB_SALAMMU


Dibuka pendaftaran mulai 6 Desember 2021.
Ditutup sewaktu-waktu jika kuota penuh.

Bisa hubungi :
CP: 081363091581
Atau datang langsung ke Sekolah Alam Tulungagung ðŸ˜ƒ

https://linktr.ee/SA.MutiaraUmat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar