MEMBERI HATI MENDAPATKAN JANTUNG


 


Karya : Aisyatuzahiirah Al Fathi Arif (Kelas IX SMP Alam Mutiara Umat)

Angin di senja hari berhembusan mengkibaskan hijab yang menjalur ke dadaku.”fiuhh....”kuhela nafas sebentar sambil membungkuk dan memegang lutut.

“Udh mau buka nih..,enaknya bukber pakai apa ya dengan uang 10.000 ini"gumamku dengan keluhan mau membeli apa dengan uang segitu.kulanjutkan perjalanan dengan celingak celinguk ke kanan ke kiri mencari warung terdekat.

“Nak...minta uangnya nak..,nenek mau buka puasa bersama cucu nenek nak"kata seorang nenek tua yang duduk di jalanan dengan tangan yang meminta- minta sambil menangis tersedu.

Aku menoleh ke arah suara. Benar memang terdapat nenek dan cucunya yang meminta makanan untuk berbuka puasa.

“gimana ini!! aku juga nggak ada makanan kalo aku kasih uangku ke nenek itu”kataku dalam hati dengan komuk bimbang

Tapi kan kata Ustadzah waktu itu

“ Barang siapa yang merasa bersedekah itu akan mengurangi harta itu salah.yang benar ialah sedekah akan menambah harta bahkan dua kali lipat dan harta itu bisa datang di akhirat atau duniawi.”

 Tanpa pikir panjang aku memberikan secarik kertas itu ke nenek itu dan berkata”ini nek uangnya buat bukber sama cucunya.itu disebelah ada warung murah makanannya,semoga cukup dengan uang segitu”kataku sambil mendekat ke nenek dan menunjuk ke arah warung yang terletak di seberang jalan.

“terimakasih nak..,semoga rejekinya ditambah,menjadi anak yang sholehah,berbakti pada ortu dan sukses di masa yang akan datang”jawab nenek itu sambil memegang tanganku dan menangis tersedu- sedu.

 “iya nek sama2 semoga berkah ya”sahutku sambil meninggalkan nenek itu bersama cucunya dan berjalan kembali ke jalan pulang.

“Allahuakbar...,Allahuakbar..”

Adzan berkumandang dengan merdunya,aku mampir ke masjid yang tak jauh dari tempatku berada.

Ambil wudhu dan alat sholat.”oiya aku belum batalkan puasa,gimana nih?”gumamku dalam hati.

Tiba tiba ada seorang wanita datang mendekat kepadaku membawa sebuah kotak dan airputih bersama kurma diatasnya.

“Ini dek buat berbuka”kata wanita itu sambil memberikan yang dibawanya ke tanganku. “Terimakasih bu..”jawabku mantab

Ku minum air putih dan memakan 3 butir kurma tersebut.”Alhamdulillah ternyata bersedekah tak mengurangi harta kita”gumamku sambil melahap 1 kurma yang tersisa dan melanjutkannya dengan minum.

Kotak disebelah kurma kubuka perlahan,ternyata di dalam kotak terdapat nasi kebuli dan ayam paha goreng yang tak lupa terdapat sambal dan lalapan

“Alhamdulillah ternyata rezeki itu udah diatur”

Aku bersiap Sholat berjamah dengan makmum yang lain. Setelah Sholat selesai aku berdo’a kepada Allah untuk berterimakasih atas nikmat yang Allah berikan.

Koda/Amanat: disaat kita bersedekah harta kita tidak akan berkurang ,karena jika kita bersedekah harta kita akan digandakan apalagi di bulan mulia ini, Bulan Ramadhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar