REPORTASE : MY PARENT MY HERO SPESIAL DI KELAS I


 

Oleh : Ibu Ika Hidayati (Guru Kelas 1 SD Alam Mutiara Umat)

Sejak hari Rabu (28/10) pagi anak – anak baru saja masuk kelas sudah banyak berebut pertanyaan.

“Bu, tamu hari ini siapa bu kok saya penasaan” ucap anak – anak

Hampir semua anak – anak kelas satu bertanya pertanyaan serupa, menyanyakan siapa guru tamu hari ini. Karena anak – anak memang sudah disampaikan di hari – hari sebelumnya, dimana kelas 1 akan ada tamu yang datang sebagai guru tamu di agenda My Parent My Hero. Dan pastinya dari salah satu ayah atau bunda dari anak – anak hebat semuanya. Memang kami sebagai guru, meminta ayah atau bunda untuk tidak memberi tahukan ke ananda agar hal ini menjadi surprise bagi mereka.

Di jam pelajaran pertama, mereka sudah duduk dengan rapi sambil menanti tamu spesial hari itu. Ternyata di luar ekspektasi kami.

“Lhoh..lhoh.. kok ada badut Mario yang datang?”



Anak – anak langsung histeris, surprise dan merasa senang dengan kehadiran pak badut Mario. Bukan hanya kelas satu saja yang penasaran dengan kehadiran Pak Mario, bahkan kakak – kakak kelas 2 – 6 yang melihatpun merasa penasaran dengan kehadirannya di Sekolah Alam Mutiara Umat. Tidak cukup di situ, mereka bahkan mendekat ke kelas 1 untuk mengetahui siapa sebenarnya sosok di balik badut Pak Mario. Begitu antusias anak – anak dengan kedatangan Pak Mario. Namun  mereka tetap ingat pesan Bapak/Ibu guru untuk tetap memperhatikan adab ketika ada tamu.

Pak Mario mengawali dengan menyapa anak – anak yang ada di kelas dengan menggunakan suara khasnya. Bahkan salah satu dari ananda yang ada di kelas pun tidak menyadari akan kehadiran dari ayahnya. Kemudian Pak Mario melanjutkan dengan bagi – bagi hadiah dengan melontarkan pertanyaan kepada mereka.

“Siapa yang bisa melafalkan surah Al Fatihah?”

“Siapa yang bisa melafalkan surah Al Qariah” ucap pak Mario

Semuanya mendapatkan hadiah dan tentu membuat anak – anak semakin senang. Namun, tetap ada rasa penasaran terlihat dari ekspresi anak – anak yang memanti momen Pak Mario membuka kostum yang sedang dikenakan.

Nah, waktu yang dinanti – nanti, di detik – detik Pak Mario menunjukkan jati dirinya beliau mengawali dengan menggunakan suara aslinya.

“Apakah kalian mengenali suara asli Pak Mario?” Sahut pak Budi

Ternyata belum juga disadari oleh anak – anak termasuk anak beliau sekalipun. Mungkin saja, mereka sangat terkesima dengan tokoh yang berada di hadapannya dengan kostum yang sangat menarik. Barulah setelah dibuka kostumnya, putra dari pak Mario ini yaitu ananda Hasan kaget , senang dan bangga ternyata tamu spesial yang hadir hari itu adalah ayahnya.

Beliau adalah Bapak Fuad Marsetyo Soebagio, ayah dari ananda Hasan. Dimana saat ini beliau sebagai Komite di SD Alam Mutiara Umat sekaligus seorang pengusaha muslim yang sukses. Beliau memberikan kesan yang sangat manis untuk anak – anak. Di akhir beliau menutup dengan pesan.

“Pengorbanan orang tua itu luar biasa yang ingin melihat anak – anaknya sukses. Tidak akan ada orang tua yang menginginkan anak – anaknya tidak sukses baik di dunia atau di akhirat. Oleh karenanya anak – anak harus taat dan berbakti kepada orang tua baik itu di rumah atau di sekolah yaitu bapak – ibu guru”

Di tutup dengan kegiatan foto bersama dengan atribut pak Mario. Hari itu menjadi hari yang spesial untuk anak – anak di agenda My Parent My Hero. Semoga mampu memberikan motivasi kepada semua untuk menjadi ananda yang selalu taat kepada orang tua dan semangat menggapai cita – cita. Barokallufikum anak - anak hebat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar