REPORTASE KEGIATAN "MABIT AKHIR SEMETER 2023 #PART 1"


Mabit akhir semester 2023 diawali dengan kakak - kakak Amir/Amiroh dan wakil yang menyambut anggotanya. Terlihat antusias dari raut wajahnya, tidak hanya itu mereka saling bantu menunjukkan ruang yang digunakan.



Ruang rapi, masing - masih sudah mendapat posisi untuk menaruh perlengkapannya. Kini saatnya, dilanjutkan dengan kegiatan sholat dhuha yang dipimpin oleh kakak - kakak panitia kelas 6.

Wajah ceria terlihat dari sorot mata mereka, menyimak arahan dan bapak ibu guru. Untuk tes semangat bapak ibu guru memberikan yel - yel yang biasa dilakukan anak - anak sebelum mengawali kelas.



"Satu hal yang harus diingat selama mengikuti kegiatan mabit kali ini, yaitu jangan lupa diluruskan niat nya karena Allah agar mendapat ilmu dan pengalaman yang barokah. Menjalani setiap kegiatan yang diberikan dengan sungguh-sungguh adalah salah satu bentuk kesabaran dalam menuntut ilmu yang Allah akan memberikan balasan yang luar biasa jika kita ikhlas", pesan dari pak Budiarso saat memberikan arahan setelah sholat dhuha.
Menjadi kegiatan rutin setiap pagi di SD Alam Mutiara Umat yaitu dengan kegiatan tahfidz. Anak-anak pun sangat semangat membacakan surah per surahnya. MasyaAllah... 😍







Forum dibagi per kelompok yang darinya akan didampingi oleh bapak ibu guru dan juga kakak - kakak panitia kelas 6. Kali ini materi yang berusaha ditanamkan dalam kegiatan mabit akhir semester 2023 ini, yaitu tentang Adab Seorang Muslim dan Birrul Walidain.




Semakin siang, antusias anak-anak semakin terlihat tatkala kakak - kakak panitia memberikan permainan atau ice breaking yang membuat mereka kembali semangat menyimak materi yang diberikan. Ada game sambung ayat, game bowling ball, ABC Nama surah, dan lain sebagainya.





Kegiatan siang dilanjutnya dengan mereka sholat dhuhur, makan siang dan istirahat.



Eits ayah bunda... Akan ada kegiatan seru yang akan panitia hadirkan dalam kegiatan Mabit kali ini. Nantikan di reportasi selanjutnya.. 😍😍

Tidak ada komentar:

Posting Komentar